Studi Banding Perdana ke SMAN 99 Jakarta

HUMAS MAN 15 JAKARTA – Sebagai organisasi, upaya memaksimalkan peran organisasi, studi banding menjadi pilihan yang tepat. Program kerja kolaborasi antarsekolah pertama kali terlaksana di masa jabatan OSIS/MPK periode 2023/2024 ini berlangsung pada Senin (19/2/2024) lalu di SMAN 99 Jakarta. Dilangsungkan di masjid SMAN 99 Jakarta, puncak acara pemaparan dihadiri oleh perwakilan kedua belah pihak sekolah baik perwakilan OSIS/MPK maupun guru.

Seusai pemaparan masing-masing program kerja OSIS-MPK dilanjutkan focus group discuss—pemecahan suatu kasus yang diselesaikan secara berkelompok yang beranggotakan 1 siswa dari sekolah masing-masing. Membahas dan bertukar pikiran serta bekerja sama dalam penyelesaian masalah.

Bapak Suyanto – Kepala Sekolah, Ibu Rifa Rufiah – Ketua Komite, Bapak Antaka – Pembina OSIS/MPK, dan Aqsal – OSIS dan Ketua Pelaksana memberikan sambutan dari pihak SMAN 99 Jakarta. Sementara Ibu Rini Elvia – Waka Kesiswaan memberikan sambutan dari pihak MAN 15 Jakarta.

Apresiasi, kesan-pesan, dan harapan dituturkan oleh Ketua Pelaksana – Aqsal (SMAN 99 Jakarta) dan Wakil Ketua Pelaksana – Alya Mulyanah (MAN 15 Jakarta) di akhir acara ditutup dengan School Tour  oleh pihak SMAN 99 Jakarta. Wujud proyek kolaborasi pun sudah terlaksana sebelumnya yakni dengan kegiatan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bersinar pada Sabtu (17/02/24).

Comments are closed.