Ketua Komite terpilih (Arif Setyantoko, berbaju biru) berfoto bersama jajaran Pimpinan dan tim FKKSMN

Jakarta (Humas) – Bertepatan dengan pembagian laporan hasil belajar (raport) semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022, MAN 15 memfasilitasi pertemuan korlas (koordinator kelas) dengan pengurus komite di ruang aula pada Sabtu (8/1) dari pukul 09.00 WIB s.d selesai. Pertemuan tersebut selain untuk bersilaturahim juga sebagai ajang pemilihan Ketua Komite yang baru masa periode 2022-2024. Dari 11 nama yang dicalonkan, Arif Setyantoko—korlas X A 3—dan Deti Indriati—korlas X S 2—sama-sama unggul memperoleh 8 suara, namun Deti mengutip potongan ayat Al Qur’an, “Al-rijaalu qawwaamuna ‘ala alnisaa… artinya kaum laki-laki itu pemimpin bagi kaum wanita maka saya memilih Pak Arif yang jadi ketuanya.” Dengan begitu, Arif Setyantoko resmi terpilih menjadi Ketua Komite periode 2022-2024.
Berikut hasil pemungutan suara:
1. Endang Susanti—korlas X A 2—memperoleh 7 suara
2. Arif Setyantoko—korlas X A 3—memperoleh 8 suara
3. Deti Indriati—korlas X S 2—memperoleh 8 suara
4. Mujiati-korlas X Agama—memperoleh 3 suara
5. Pipit—korlas XI A 2—memperoleh 1 suara
6. Lusy—korlas XI S 1—memperoleh 0 suara
7. Sumarni—korlas XI IPS 1—memperoleh 0 suara
8. Siti Nuraini—korlas XI S 3—memperoleh 0 suara
9. Tresna—korlas XI S 3—memperoleh 6 suara
10. Tri Lestari—korlas XI S 4—memperoleh 0 suara
11. Yulianto—korlas XII A 1—memperoleh 2 suara

Dihadiri oleh Kepala MAN 15 Jakarta, Drs. Pursidi untuk memberikan sambutan di awal acara serta para Wakil Kepala Bidang Sarpras, Kurikulum, Kesiswaan—Erna Wulandari, S.Ag., Anna Rinawati, S.Pd., Rini Elvia Putri, S.Pd.—dan Ketua Umum FKKSMN (Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Madrasah Nasional) DR. Ir. H Rudi Dwi Maryanto, M.M., M.Pd.
“Hadirnya Bapak Rudi sangat kami apresiasi dalam acara pemilihan ketua komite yang baru ya, kami diberitahu lebih detil tentang kepengurusan komite sekolah, tugas dan fungsinya. Saya ucapkan selamat untuk Pak Arif dalam mengemban amanah Ketua yang baru. Semoga dapat bertugas lebih baik lagi. Juga terima kasih karena selanjutnya saya dipercaya untuk menjadi dewan penasihat,” ujar Sholeha—Bendahara Komite periode sebelumnya.

(fn)