Jakarta, (Humas_MAN15)—Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 15 Jakarta mendapatkan kunjungan Virtual Batan. Kegiatan dipandu langsung oleh narasumer batan, yang juga dinikuti oleh Waka Kurikulum, perwakilan guru, dan siswa kelas XII IPA.23/02

Belajar nuklir dimasa pandemi Covid-19 ???
Bisa dong pastinya…
Siswa-siswi kelas XII IPA hari ini, Selasa, 23 Februari 2021 melakukan kunjungan virtual loh ke BATAN.
Walaupun masih bertemakan ‘virtual’, namun tetap tidak menghilangkan keseruan dalam berkunjung.
Semakin di jelaskan, rasa kepo siswa-siswi MAN 15 Jakarta semakin besar.

Kegiatan singkat batan ini dimulai pukul, 09.00 s.d 11.00, diikuti siswa/i dan perwakilah Guru MAN 15 Jakarta.

Dalam kunjungan virtual ke BATAN, siswa siswi yang didampingi oleh Ibu Intan Irawati, M.Si selaku guru Fisika dan Ibu Huswati, M.Pd selaku guru Kimia belajar selama lebih dari 2 jam tanpa terasa. Mereka mendapat penjelasan berbagai hal terkait BATAN.

Pengetahuan mengenai radiasi beserta dampak positif dan negatifnya, pelurusan pemahaman nuklir yang umumnya bagi kita kurang tepat, hingga kunjungan ke beberapa pusat pengembangan aplikasi nuklir bidang pangan dan pertanian.
Disini juga di jelaskan loh, bagaimana cara kita menangkal segala radiasi yang ada di sekita kita…. Keren kan!!

Kunjungan virtual ini sangat menambah pengetahuan loh buat kita-kita tentang nuklir. Hal senada di ungkapkan Ibu Anna Rinawati, M.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MAN 15 Jakarta yang juga mengungkapkan bahwa kunjungan virtual BATAN ini merupakan salah satu alternatif kunjungan masa Pandemi yang sangat menambah pengetahuan bagi pada siswa.

Para siswa bisa langsung berinteraksi dengan para petugas BATAN serta mengikuti kuis berhadiah. Kunjungan virtual ini bikin kita gak mati gaya loh….red.intan/huswati/editor/humas15/asb21