Jakarta, (Humas)– Membangun karakter tidak semudah membangun rumah, jembatan, jalan, dan lainnya karena membangun karakter adalah bentuk hakekat jiwa seseorang yang terus berkelanjutan agar menjadi lebih baik dan mulia.

Membangun karakter banyak komponen yang harus dilibatkan instusi lembaga pendidikan, orang tua dan masyarakat sehingga berjalan dengan ideal dengan harapan bersama. disiplin diri merupakan hal yang terpenting dalam setiap upaya membangun dan membentuk karakter setiap seseorang  terutama di MAN 15 Jakarta.

Kegiatan kharakter building dilaksanakan dalam upanya membangun kebersamaan, kekeluargaan dan membangun komitmen bersama. Memahami perbedaan itu sangatlah penting, karena secara filosofi kebangsaan indonesia adalah masyarakat multikultural.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, di Dieng Wonosobo adalah sebagai upaya membangun kebersamaan serta menghilangkan kepengatan, dalam keseharian yang larut dalam rutinitas mengajar. Sebagai tim pemandu kegiatan oleh; MKD Trainning (JAY KRESNA).doc/humas