doc.Photo.Direktur KSKK-Direktorat Dirjen Pendis

Jakarta ( Humas ) —  Pembangunan Gedung Workshop Keterampilan sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta, yang terletak di Kelapa Dua Wetan, Ciracas Jakarta. 07/08/2019.

doc.Photo-Kepala Kanwil Prov.DKI Jakarta

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut ; Direktur KSKK Direktorat Pendis Kemenag RI, Ka. Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, Kabag TU Kanwil, Kasubag Kemenag Timur, Ka. Kecamatan Ciracas,  Ka. kelurahan Kelapa Dua Wetan Ciracas, Bimas Polisi Ciracas dan para tamu undangan.

Dalam sambutanya Direktur KSKK menyampaikan bahwa pembangunan gedung workshop keterampilan MAN 15 Jakarta ini, dalam rangka meningkatkan SDM lulusan yang memiliki keterampilan selain dibidang akademik. Madrasah ini merupakan salah satu sekolah yang menerima  dana bantuan pembangunan gedung workshop. Dalam prosesnya harapan Direktorat Dirjen Pendis Kementerian Agama RI ini dalam membangun gedung Workshop harus berkualitas tinggi, sesuai perjanjian. Pemanfaatnya gedung ini diperkirakan sudah bisa digunakan pada bulan desember mendatang. Peletakan batu pertama ini sebagai simbolisasi bahwa pembangunan akan dimulai.

Dalam sambutanya Kepala Kementerian Agama RI menyampaikan peletakan batu pertama pembangunan Workshop Keterampilan Madrasah Aliyah Negeri 15 Jakarta pada hari ini merupakan peristiwa yang memiliki makna penting bagi pengembangan pendidikan islam yang memiliki ciri khas keterampilan yang berada di Kecamatan Ciracas wilayah jakarta timur. madrasah aliyah adalah lembaga pendidikan menengah atas yang mempunyai misi mengembangkan ilmu-ilmu agama islam demi terlaksananya ajaran-ajaran islam dalam kehidupan masyarakat serta memiliki daya saing tinggi dalam bidang keterampilan tenaga kerja.

Kepala Kanwil mengharapkan agar Madrasah Aliyah Negeri 15 ini sebagai lembaga pendidikan menengah islam memperhatikan pengembangan konsep pendidikan menengah agama islam, peningkatan kapasitas dan peningkatan mutu lulusan Madrasah Aliyah, serta peningkatan peran madrasah aliyah dalam perubahan dan dinamika masyarakat dan peradaban serta pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia ungkapnya.

Kemudian Direktur KSKK di dampingi Kepala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta , Kapala MAN 15, Kabag TU Kanwil, Kasubag Kemenag Timur, Kepala Kecamatan, serta Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan para undangan meketakan batu pertama bertanda pembangunan untuk ruang khusus Gedung Workshop Madrasah Aliyah Negeri 15 Jakarta akan segara dilaksabakan..red/ern-asb/humas.