Jakarta (Humas MAN 15 Jakarta) –  Sekolah MAN 15 Jakarta menggelar perpisahan kelas XII, di Gedung Balai Komando Cijantung. Acara yang mengambil tema, “Jalan Liku, Terjal dan Mendaki Ku Lalui dengan Sepenuh Hati, Kini Ku Berlari Mengejar Mimpi.” Adalah dalam rangka memberikan motivasi dalam menatap masa depan.23/4

P

Acara pelepasan 198 siswa tersebut berlangsung tertib, khidmad dan meriah. Selain teraviliasi dengan term persaingan global juga mereduksi pada term keriligiusan. Acara juga disertai dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya yaitu, berbagai atrasi persembahan antara lain, MTQ, tari betawi, aceh, dan seni hadroh. Acara dihadiri oleh Kepala Kandepag Timur, H. Misbak M.Pd.I, serta para staft. Hadir pula dalam acara tersebut  Kapolsek Metro Jakarta Timur, Ketua Komite MAN 15 Solihul Hadi,  tamu undangan dan para wali murid.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah  MAN 15 Jakarta Drs. Pursidi mengatakan; pelepasan siswa kelas XII tersebut merupakan agenda penting untuk melepas para siswa setelah kurang lebih tiga tahun mereka menuntut ilmu di MAN 15. Pursidi berpesan agar siswa yang lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi serta punya niat suci dalam mengembangkan dan mengajarkan ilmunya kelak sebagaimana R.A Kartini, yang telah mengorbankan segala-galanya untuk mendidik agar bangsa ini terutama kaum wanita lebih maju.” Lebih lanjut ia mengatakan, “diharapkan alumni bukan hanya menjadi orang yang sukses di dalam ilmu pengetahuan tetapi juga sukses pada aspek moral dan memiliki budi pekerti yang mulya. Dan kepada siswa kelan X dan XI ia (Pursidi) berharap agar anak didiknya terus belajar dan terus meraih prestasi sebagaimana yang sudah diraih.  

Acara yang di gelar di Gedung Balai Komando (Kopasus) Cijantung tersebut semakin meriah ketika tampil anggota Hadroh sekolah, dan Seni Tradisional Jaran Kepang. Pada kesempatan tersebut Kepala Kandepak Timur, H. Misbak, M.Pd.I memberikan apresiasi atas kegiatan-kegiatan positif dan sumbangan prestasi  MAN 15 Jakarta terhadap dunia pendidikan. Ia berharap siswa di  MAN 15 dapat terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi mengingat pendidikan adalah akses terpenting dalam menuju masa depan yang sejahtera. MAN 15 adalah sekolah berkarakter Religius, berciri khas Keterampilan (Otomotif, Elektro dan Tata Busana).  Akan tetapi tidak kalah penting siswa harus berakhlak mulia, santun dan serta dapat menunjukkan karakter positif dalam meraih prestasi masa depan. . red. /asb /Ern.