Jakarta (Humas MAN 15 Jakarta) – Kunjungan Menteri Agama dalam rangka monitoring Pelaksanaan UNBK 2019. H. Lukman Hakim Saifudin., meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta. Rombongan Menteri Agama dan  KaKanwil H. Siful Mujab, MA, serta turut datang ke MAN 15 Jakarta Dirjen KSKK; A. Umar didampingi Kepala Seksi Dirjen Pendidikan Madrasah, Prof. Komarudin Amin, serta Kabid Penmad; Nur Pawaidudin. Selasa, 02/04

Dalam kunjungannya,Meneteri Agama menyampaikan amanat di hadapan Kepala MAN 15 Jakarta beserta Wakil dan Majelis Guru agar selalu menonjolkan keunggulan Madrasah dalam menyongsong Persaingan Global. “Walaupun dari berbagai jurusan dan bidang ilmu,para guru tetap merupakan guru Madrasah,sehingga nama Madrsah harus selalu unggul dalam bidang pendidikan,” ujar Menteri Agama dalam sambutanya.

Menteri Agama pun menyempatkan diri melakukan pengecekan langsung kesiapan MAN 15 Jakarta dalam melaksanakan UNBK tahun 2019 ini dengan mengadakan apel di lapangan sekolah dalam sambutanya dihadapan siswa. Lukman Hakim memebrikan Motivasi kepada Siswa supaya lebih semnagat dalam mengerjakan soal Ujian UNBK, walaupun dalam penilaian tersebut bukan menjadi patokan dalam kelulusan. Akan tetapi nilai ujian UNBK tersebt sebagai acuan dalam memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi lagi.

Menteri Agama menyakini dalam kegiatan “Pelaksanaan UNBK di MAN 15 Jakarta ini sudah sangat matang. Server dan sarana prasarana sudah memadai. Semoga tidak ada kendala dalam pelaksanaan sampai akhir sehingga para siswa pun dapat mengerjakan soal dengan sangat baik,” tambah Lukman Hakim Saifudin.

Sebelum meninggalkan lokasi,Menteri Agama beserta Rombongan melakukan sesi berfoto dengan para Guru/Karyawan dan Wawancara dengan Tim Media TV Swasta (Metro TV). Pesanya Menteri Agama, MAN 15 Jakarta adalah Sekolah Madrasah Plus Keterampilan (Tata Busana, Otomotif dan Elektro) yang saat ini akan segera dibangun gedung baru 3 lantai, yang bersumber dari anggaran SBSN. Di Penghujung perjumpaanya menteri Agama mendoakan bagi peserta  ujian kelas XII  agar mereka lulus UNBK dengan hasil yang baik. “Semoga ujiannya lancar dan hasilnya memuaskan,” tambah Menteri Agama diamini para siswa, Guru dan Karyawan. Tim.Humas.asb/fj