Jakarta, (Humas MAN 15)— Siswi-siswi kelas XII MAN 15 Jakarta telah melaksanakan Ujian Produktif Tata Busana, Otomotif dan Elektro/Ac mulai dari Ujian Sekolah Produktif yang dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 9 Februari 2019.

Pada Ujian Praktek Mapel Mulok lintas minat ini, materi yang di ujikan sesuai dengan penjurusan pilihan siswa yang diikutinya. Seperti pada ujian praktek penjurusan tata busana, siswa diharuskan membuat pola baju serta membuat produk dengan hasil baju yang di desaint. Siswa sangat bersemangat dalam mengikuti ujian tersebut, siswa dalam jurusan ini adalah siswa perempuan yang berjumlah 84 orang.

Selanjutnya pada siswa jurusan otomotif, mengikuti Ujian Praktek Kejuruan. Beberapa siswa mencoba untuk menggunakan scanner untuk mengecek kondisi mesin, beberapa siswa melaksanakan over houl transmisi, beberapa siswa memasang dan merakit kelistrikan motor (metik dan manual.  Jumlah Siswa yang mengikuti ujian otomotif yaitu berjumlah 64 siswa.

Kemuadian pada mulok lintas minat elektro/AC siswa di haruskan emiliki keterampilan dasar seperti;
1. Memahami dasar-dasar kelistrikan dan magnet 2. Memahami dan menggunakan simbol listrik/elektronika, hukum ohm dan hukum kirchoff 3. Menggunakan osiloskop 4. Membuat pesawat elektronika. Siswa yang mengikuti unian ini berjumlah 65 Siswa.

Tujuanya siswa setelah mengikuti ujian praktek ini; diharapkan
memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada peserta diklat tentang dasar-dasar kelistrikan dan magnet yang sering digunakan padarangkaian elektronika. Anda dapat dinyatakan telah berhasil menyelesaikan modul ini jika anda telah mengejakan seluruh isi dari modul ini termasuk latihan teori dan praktek dengan benar juga telah mengikuti evaluasi berupa test dengan skor minimumadalah 78

Demikian informasi terkini yang dapat disampaiakan dari sekolah tercinta MAN 15 Jakarta, mudah-mudahan dalam unian ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan prestasi bagi siswa dikemudian hari..doc.humas/15-pen.asb/ern