Jakarta (Humas MAN 15) — Para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK)  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 15 Jakarta mengikuti kegiatan Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang berlangsung di Aula Sekolah. Kegiatan Workshop PTK ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Timur Drs. Misbhak, M. Pd. Pelaksanaan PTK ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 17 s.d 18 November. Rabu (14/11).

Dalam sambutannya dalam Pembukaan Workshop PTK tersebut, berpesan kepada para hadirin baik dari Tenaga Guru maupun Karyawan (GTK) berharap kegiatan ini di ikutinya dengan baik dan serius agar menghasilkan kualitas baik dalam menulis Karya Ilmiah. Terkhusus adalah bagi para Guru yang sudah lama mentok dalam mengurus Kepangkatan dari 4a ke 4b dst.

Masih dalam sambutanya dalam membuka acara, Drs. Misbakh juga mengatakan MAN 15 Jakarta mengadakan kegiatan PTK bagi GTK. Dalam Tema Workshop PTK adalah ‘Melalui Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Kita Tingkatkan Kemampuan Menulis Karya Ilmiah’. Kegiatan ini harus diapresasi dan sambut dengan baik dengan adanya kegiatan ini saling membuka diri dalam membuat karya tulis.

Perlu diketahui bahwa Madrasah saat ini sudah menjadi idola bagi kalangan masyarakat umum bahkan anomi masyarakat terhadap sekolah Madrsah sangat tinggi, hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan PPDB beberapa tahun ini Sekolah Madrasah sudah menolak para calon siswa yang ingin masuk madrasah, hal tersebut karena keterbatasan kuota di sekolah. Hal ini juga menjadi pekerjaan bersama khususnya MAN 15 Jakarta harus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dalam hal ini para tenaga guru dan karyawan (GTK).

Tolak ukur kualitas suatu madrasah itu baik atau tidaknya yaitu dapat dilihat dari para alumni madrasah nya dapat diterima di PT Negeri. Pertama persoalannya madrasah saat ini adalah ketika madrasah semakin dipercaya masyarakat dan arah pandangan pendidikan lebih baik. Namun menuntut kesiapan para tenaga Guru harus dengan sekolah SMA yang sudah banyak prestasinya. Kedua, harapan dalam PTK ini semoga para tenaga Guru yang sudah Golongan 4A cepat  naik golongan berikutnya dengan mudah adanya Pelatihan PTK. etc

Ketua panitia kegiatan PTK, Sri Setiani, S. Pd (Waka Sarpras) mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan agar para guru mampu menggali informasi sebanyak-banyaknya dari pembicara materi Dra. Marina Setiawati, M. Pd (Widyaswara) dari balai diklat keagamaan rawa kuning. Pelaksanaan Workshop ini juga untuk para pegawai baik PNS maupun Non PNS (Honor).

“Kita berharap workshop PTK ini mampu memberikan informasi yang tepat, cepat dan mantap kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang berkepentingan. Terkhusus bagi para Guru yang sudah mentok dalam kepangkatan selanjutnya. Dalam sambutanya oleh Kepala Tata Usaha/TU Bapak. Tugiman, M. Pd.  Dalam kegiatan ini, tidak ada alas an lagi para Guru mentok dalam masalah mengurus kepangkatan selanjutnya. red.iNews.asb