Jakarta, 11 s.d 12 November 2018. MAN 15 Jakarta, Mengadakan pelatihan untuk siswa yang bernama LDKO. Kegiatan ini dalam rangka untuk mengembangkan potensi siswa secara optimal dan terpadu meliputi bakat, minat dan kreatifitas siswa, memantapkan keribadian siswa untuk mewujudkan ketahanan sekolah sebagai lingkungan pendidikan sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh negatif yang bertentangan dengan tujuan pendidikan, mengaktualkan potensi siswa dalam pencapaian prestasi unggulan sesuai bakat dan minat, menyiapkan siswa agar menjadi warga masyarakat yang berakhlaq mulia, demokratis menghormati hak-hak azasi manusia dalam rangka mewujudkan masyarakat madani.

Untuk mewujudkan hal tersebut MA Negeri 15 Jakarta melaksanakan kegiatan LDKO (Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi). Kegitan ini dilaksanakan selama dua hari di Sentul Bogor. Dalam Pembukaan LDKO ini dilaksanakan oleh Waka Kesiswaan, Drs. Yaidin di dampingi oleh Pembina OSIS (Dra. Hj. Sri Mei Retnowati, M. PD) beserta beberapa guru dalam pendampingan siswa.

Harapan sekolah melalui LDKO siswa/siswi MA Negeri 15 Jakarta mampu membangkitkan  semangat juang kepemimpinan yang akan melahirkan sosok pemimpin yang berkarakter, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang berguna untuk kemajuan bangsa Indonesia sehingga tercipta masa depan yang lebih baik. Demikian laporan news.man15jkt.ldko..red.asb