Jakarta (humas) — Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama mengelar “Jalan Sehat Guru Madrasah” bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Islamic Center Kota Bekasi. Jalan sehat digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional (HGN) . Turut memeriahkan kegiatan hari Guru Madrasah ini, MAN 15 JAkarta ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Minggu 12/11.

Kegiatan ini turut dihadiri Dirjen Pendis Kamaruddin Amin beserta jajaran, Ka.Kanwil Kemenag Jabar Buchori, Ka.Kanwil Kemenag DKI Jakarta Saiful Mujab.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan semangat dedikasi para guru madrasah karena guru adalah pelaku perubahan sosial, creator peradaban” ujar Kamaruddin Amin dalam laporan kepanitiaan.

Senyum terpancar oleh Bapak Kepala Sekolah MAN 15 Jakarta Drs. Pursidi dalam mengikuti kelompok JAlan Sehat pada hari minggu. Di sela-sela peserta Jalan Sehat ia mengatakan ayo kita Jalan Sehat agar badan kita sehat bugar, menjaga kesehatan itu mudah dan sakit itu Mahal. Sehingga ikuti aturan main Jalan Sehat ini sampai selsai (finish).

Sebagai tenaga profesonal dan tenaga kependidikan yang mengikuti kegiatan ini kesehatan adalah menjadi prioritas nomer satu. Antusiasme peserta jalan sehat ini juga ditunjukan oleh MAN 15 Jakarta dimana dalam mengikuti kegiatan ini, mempersiapkan sehari sebelumnya dengan menyiapkan dengan beberapa kelengkapanya seperti; Spanduk, seragam olah raga dan kehadiranya pun dari on time jam 5.00 pm.

 

sebelum jalan sehat dimulai, mentreri agama memberikan pengarahan langsung dihadapan ribuan peserta Jalan sehat yang berasal dari berbagai daerah. dalam sambutanya menteri Agama LUkman Hakim Saiffudin tuturnya ‘ ayo ikuti kegiatan jalan sehat ini dengan baik dan sehat dalam upaya menyehatkan jasmani para tenaga GTK di Madrasahnya masing-masing’.

Jalan sehat ini start dan finish di halaman Islamic Center Kota Bekasi. Adapun rutenya dimulai dari Islamic Center Kota Bekasi menuju Bekasi Cyber Park, kemudian ke arah Gelanggang Olahraga Kota Bekasi. Rute dilanjutkan melewati Komplek Pemkot Bekasi dan kembali ke Islamic Center.

Antusiame para peserta jalan sehat sangat tinggi, hal ini terlihat dari kurang lebih 12.000 orang lebih yang memadati area Islamic Center Kota Bekasi.etc.asb